, Pukul .


WISATA DI PANGANDARAN




    PANGANDARAN adalah suatu daerah yang sangat terkenal dengan Tempat Wisatanya, terutama wisata pantai yang sangat beragam dengan ciri khas nya masing masing, Wisata ini menjadi alasan untuk turis nasional maupun mancanegara untuk datang ke Pangandara, Kamu sebagai Mahasiswa Yang berada di kawasan Wisata tentunya harus tau dong apa aja sih wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran? wisata ini yang bakal memanjakan kalian saat sedang banyak tugas di kampus. 

1. Pantai Batu Karas


    Salah satu daya tarik wisata di Pangandaran yang paling utama adalah keindahan pantai-pantai yang terdapat di wilayah ini. Destinasi wisata pantai di Pangandaran Pantai Batu Karas misalnya, yang terkenal akan ombaknya yang cukup menantang dan diburu oleh para pecinta surfing.

2. Pantai Batu Hiu


    Ada juga Pantai Batu Hiu yang menjadi obyek wisata Pangandaran yang favorit. Berbeda dengan ombak di pantai Batu Karas, ombak di pantai Batu Hiu jauh lebih ganas sehingga Toppers hanya bisa menikmati keindahan panorama laut lepas selatan Jawa dari bibir pantai saja.

3. Green Canyon


    Cukang Taneuh atau yang lebih populer dengan istilah Green Canyon merupakan destinasi wisata di Pangandaran yang sangat populer. Obyek wisata Pangandaran yang terkenal akan panorama asri nan eksotis ini merupakan tujuan tepat untuk melakukan body rafting menyusuri jeram-jeram diantara tebing tinggi dan pepohonan yang rimbun.

4. Curug Luhur


    Ada banyak sekali air terjun di daerah Jawa Barat yang dikenal dengan nama Curug Luhur, dan salah satunya bisa Toppers temukan di Pangandaran. Tempat wisata di Pangandaran satu ini berada di wilayah Cimanggu, Langkaplancar yang terkenal akan alirannya yang deras dan bertingkat-tingkat.

5. Jojogan Hills



    Jojogan Hills dimana Toppers bisa menikmati bentang alam yang sangat memukau dari atas ketinggian. Destinasi tempat wisata ini juga terkenal sebagai salah satu tujuan piknik keluarga yang menarik karena tak hanya alam yang asri, berbagai fasilitas wahana permainan juga bisa ditemukan di sini.

6. Pantai Pangandaran


    Berlokasi di Desa Pananjung, Pangandaran, Pantai Pangandaran bisa dibilang merupakan salah satu destinasi wisata pantai di Pangandaran yang menjadi primadona. Tak hanya bisa bersantai di bentangan pantai berpasir putih yang luas, Toppers juga bisa menelurusi bibir pantai dengan menyewa perahu nelayan

7. Cagar Alam



    Tak jauh dari pantai Pangandaran, destinasi tempat wisata di Pangandaran selanjutnya adalah Cagar Alam Pananjung. Dengan luas area mencapai 530 hektar, cagar alam ini menjadi rumah bagi beraneka flora dan fauna. Hewan-hewan seperti banteng, rusa, beraneka jenis kera, hingga bunga Raflesia yang langka juga bisa Toppers temukan di tempat wisata Pangandaran ini. Ada banyak daya tarik lainnya di obyek wisata Pangandaran ini seperti keberadaan Gua Panggung, Gua Paraf, Gua Jepang dan beraneka eksotisme alam lainnya.

8. Green Valley Citumang


    Untuk Toppers yang ingin wahana wisata alam Pangandarang yang sedikit lebih santai, Green Valley Citumang bisa jadi pilihan obyek wisata yang tepat. Disini, Toppers bisa santai berendan di pemandian alami dengan air kehijauan sembari dikelilingi panorama hutan dan tebing yang cantik. Alternatif lain menikmati keindahan alami di Green Valley bisa dilakukan juga dengan cara “tubing“, yakni menyusir arus aliran air dengan bermodalkan pelampung berbentuk donat atau ban.

9. Pantai Karapyak


    Terletak di Desa Bagolo, Pangandaran, Pantai Karapyak adalah alternatif wisata pantai di Pangandaran yang memiliki lokasi sangat dekat dengan Pulau Nusakambangan. Jadi, jika Toppers ingin mencoba menginjakkan kaki ke Pulau Nusakambangan, Toppers bisa menyewa perahu nelayan untuk menyebrangi lautan. Di obyek wisata Pangandaran ini, Toppers juga bisa menyusui Sagara Anakan yang merupakan muara dari Sungai Citandui yang dihiasi dengan dua buah batu karang yang berdiri tegak di tengah lautan sebagai pertanda dari pintu masuk ke Sagara Anakan.

10. Santirah River

    Tubing Santirah River bagi Anda penyuka wisata air yang memacu adrenalin? Anda bisa mendatangi Santirah River Tubing. Di sini Anda akan merasakan serunya berarung jeram tapi tidak dengan menggunakan perahu karet, melainkan dengan menggunakan ban besar. Aliran sungai Santirah yang ada di Desa Selasari akan membuat Anda basah lengkap dengan sensasi terombang ambing di antara arus dan bebatuan sungai. Jarak tempat wisata ini dengan pusat kota hanya 15 km saja.


0 Comments

Posting Komentar