, Pukul .


PRESTASI DAN CAPAIAN MAHASISWA PSDKU UNPAD PANGANDARAN

 PRESTASI DAN CAPAIAN MAHASISWA 

1. Prodi Ilmu Komunikasi PSDKU Unpad Pangandaran 2019


pencapaian Prestasi oleh : 
- M.Habiburrohman. - Aditya Denda Nugraha. - Egi Yana. S.
- M.Reza Aliansyah. - Aflah Ghani R. 
yang telah memenangkan Silver Medal Pada Advanced Innovational Global Competitions 2019 di Nanyang Technological University, Singapore Dengan Kategori ' Educational Items (University)' 

 

2.  Prodi Administrasi Bisnis PSDKU Unpad Pangandaran. 


( Iis Diyanah Nurfikria ) sebagai Unpad Delegation. Recipient of NUS STEP Entrepreneurship invitation 2018 shcolarship provided by temasuk foundation International 




3. Sebuah Bisnis hasil karya Mahasiswa dari Prodi Peternakan 


yang bernama Ilham Fauzi. bisnisnya bernama hic green, yang launching pada tahun 2019.  
INSTAGRAM : @hic.green



4. Prodi Administrasi Bisnis (Mahasiswi bernama  Richa Fathara- adbis 2016 ) 


Mengikuti Lomba Gerakan Mahasiswa Pengusaha oleh Kementrian dan Koperasi Dan UMKM Tahun 2018. 
Sebanyak 20 peserta yang lolos seleksi proposal bisnis mendapatkan bantuan Wirausaha Pemula dari Kemenkop dan UKM sebesar Rp10 juta-Rp13 juta. Dan alhamdulillah Teh Richa   menjadi 1 dari 20 orang yang mendapatkan pendanaan bisnis tersebut sebesar 13 juta.

5. IRIS ( HONJE JUICE ) 


       IRIS merupakan sebuah bisnis yang bergerak dalam bidang produksi minuman yang ditargetkan untuk menjadi produk oleh-oleh khas Pangandaran. IRIS didirikan pada bulan Mei 2018 oleh enam orang mahasiswa Ilmu Administrasi Bisnis Universitas Padjadjaran PSDKU Pangandaran yakni Richa Nahdalaily, Iis Diyanah, Ilham Karunia, M.Ikhlas Dharma, Silvy Damayanti dan Silva Pranciska. Awal berdirinya bisnis ini bertujuan untuk memenuhi tugas mata kuliah Business Start Up. Nama IRIS berarti pelambangan dari selaput pelangi mata pada manusia, sesuai dengan perannya yakni memberikan warna yang berarti keindahan. Berdasarkan histori tersebut, IRIS diharapkan memberi warna bagi Kabupaten Pangandaran dan membawa harapan baru bagi para petani honje di Kabupaten Pangandaran.

Usaha IRIS berawal dari keikutsertaan dalam mengikuti program Business Plan Contest yang diadakan pada pertengahan tahun 2018 oleh Prodi Administrasi Bisnis FISIP Universitas Padjadjaran. Pada program tersebut IRIS berhasil memperoleh juara 3 dan mendapatkan dana sebagai modal usaha. Setelah mengikuti program tersebut, IRIS mulai menjalankan aktivitas bisnis ini dengan sebagaimana mestinya.
Pada awal terbentuknya IRIS, perusahaan ini hanya memproduksi teh honje dalam menjalankan bisnisnya. Namun, seiring berjalannya waktu pada akhir tahun 2018, IRIS mulai menambah lini produknya yakni jus honje. Jus honje merupakan sari buah yang berasal dari buah honje yakni honje laka. Sedangkan teh honje merupakan teh yang dibuat dari buah honje yang dikeringkan untuk kemudian menjadi minuman yang siap seduh oleh para konsumen.

Budaya perusahaan yang diterapkan IRIS ialah social empowerment. Budaya inilah yang mendasari tim IRIS dalam membangun bisnisnya. Budaya ini diterapkan tujuan memberdayakan petani honje yang ada di Kabupaten Pangandaran. Hal lainnya yang menjadi tujuan IRIS adalah membantu meningkatkan pendapatan masyarakat sasaran IRIS yakni petani honje. 








 

 


0 Comments

Posting Komentar